Cara Mengukur Berat Badan Ideal Mudah

Cara Mengukur Berat Badan Ideal Mudah

Sekarang ini, hal mengenai cara mengukur berat badan yang ideal sudahlah mudah dan umum di gunakan. Salah satu saat ini yang paling gampang digunakan adalah dengan cara online.

Memiliki berat badan ideal merupakan impian bagi pria maupun wanita, terutama bagi mereka yang sangat mementingkan masalah penampilan. Demi memiliki tubuh ideal ini banyak orang yang rela melakukan apapun asalkan mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Parahnya ada yang sampai menggunakan produk asal yang menjanjikan hasil memuaskan tanpa memperhatikan dan mempelajarinya terlebih dahulu.

Ada juga yang ingin mencapai berat badan idealnya dengan cara diet ketat yang menyiksa diri sehingga tidak mementingkan kesehatan tubuhnya demi mendapatkan hasil yang di inginkan. Kasus ini telah banyak di temukan, bahkan korbannya adalah kebanyakan adalah remaja putri. Bukannya berat badan menurun yang di dapat justru tubuh yang berbaring lemah di kamar rumah sakit.

Masalahnya adalah terkadang ada yang berat badannya telah mencapai berat badan ideal justru menganggap tubuhnya kelebihan berat badan dan ingin melakukan diet terus menerus. Hal ini akan berpengaruh buruk bagi tubuh jika diteruskan khususnya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu penting bagi anda untuk mengetahui cara mengukur berat badan ideal sehingga hal itu dapat anda hindari.

Bagi anda yang ingin mengukur berat badan ideal anda dengan mudah dan menggunakan cara umum di gunakan, anda dapat menemukannya di sini.

Silahkan simak informasinya di bawah ini sebagai salah satu literatur untuk cara mengukur berat badan ideal Anda.

Yang pertama adalah perhitungan untuk wanita.

Rumus penghitungan yang digunakan untuk mengetahui berat badan ideal seorang wanita adalah: {(Tinggi badan dalam (cm) – 100) – (15% x (tinggi badan – 100))}. Sebagai contoh jika anda memiliki tinggi badan 150 cm maka cara menghitung berat badan ideal anda adalah: {(150 – 100) – (15% x (150 – 100))} = 42.5 kg.

Yang kedua adalah cara mengukur berat badan ideal pria.

Rumus perhitungan yang digunakan hampir sama dengan perhitungan pada wanita diatas. Lebih jelasnya adalah; berat badan ideal pria: {(Tinggi badan dalam (cm) – 100) – (10% x (tinggi badan – 100))}. Sebagai contoh jika anda memiliki tinggi badan 170 cm maka cara menghitung berat badan ideal anda adalah: {(170 – 100) – (15% x (170 – 100))} = 63 kg.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal anda dapat memadukan makkanan yang sehat dengan olahraga yang teratur setiap harinya. Untuk menambah hasil agar lebih maksimal, anda dapat mengonsumsi suplemen seperti L-Men yang juga dapat mengontrol berat badan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *