Kamu Mau Tahu Penyebab Smartphone Panas?

penyebab smartphone panas

Sering kali kita tidak ingat dengan kapasitas atau kemampuan smartphone yang kita miliki, sehingga smartphone kesayangan kita mudah panas. Kadang bagi kamu yang suka bermain game di smartphone, saking asiknya bermain game, sampai baterai smartphone kamu low, dan kamu sambil bermain game sambil mengcharge smartphone kamu.

Tentu hal itu sangat tidak disarankan buat kamu, kenapa? Karna dapat menyebabkan smartphone kamu panas. Pasti banyak yang penasaran juga di antara kalian yang ingin tahu, kenapa penyebab smartphone panas. Maka kali ini saya akan membuat artikel mengenai informasi teknologi yang satu ini.

Kalian mau tahu ulasannya? Berikut dibawah ini ya untuk ulasannya, silahkan disimak, semoga bermanfaat untuk kamu semua.

Penyebab Smartphone Panas

Suhu Ruangan

Untuk hal yang satu ini, mungkin kamu tidak akan mengira, apabila kamu menaruh smartphone kamu di tempat yang mempunyai suhu yang panas atau kamu menaruh di tempat yang sempit, tidak ada udara, contohnya kamu menaruh smartphone kamu di kantong saku celana kamu, di tas, atau dimana pun yang tidak ada suhu udara yang baik.

Pasti hal tersebut dapat mengakibatkan suhu smartphone kamu panas. Pastinya tidak mau kan kalau sampai smartphone kamu meledak akibat panasnya suhu smartphone kamu?

Aplikasi Berjalan

Tentu untuk hal yang satu ini juga dapat menyebabkan smartphone kamu panas, ya multitasking, apabila kamu banyak melakukan aplikasi yang berjalan pada background smartphone kamu, pastinya suhu smartphone kamu secara tiba-tiba akan menjadi panas.

Karna kenapa? Karna setiap smartphone mempunyai daya kapasita baterai yang berbeda-beda, serta RAM yang berbeda-beda pula, jadi kalau smartphone kamu memiliki kapasitas baterai yang kecil dan RAM yang kecil, pastinya smartphone kamu tidak bisa melakukan hal ini.

Sinyal Provider

Pasti kamu tidak banyak yang mengira pula untuk hal yang satu ini, ya masalah provider pada smartphone kamu. Apabila kamu perhatikan pada saat smartphone kamu mencari jaringan sinyal provider yang kamu gunakan. Coba perhatikan, apabila suhu smartphone kamu berubah menjadi panas, berarti smartphone kamu lagi bekerja mencari sinyal terebut, karna kamu berada di tempat yang sinyal nya buruk.

Aplikasi Digunakan Bersamaan

Secara tidak sadar pasti kamu pernah melakukan hal ini, kadang kamu pernah tidak sengaja bermain game di smartphone kamu, akan tetapi kamu juga sambil chattingan misal dengan pasangan kamu, dan kamu juga sambil menggunakan browser kamu. Itu yang saya maksud, kamu menggunakan aplikasi di smartphone kamu secara bersamaan. Tentu hal itu tidak baik untuk smartphone kamu, karna dapat menyebabkan suhu udara menjadi panas pada smartphone kamu.

Lupa Matikan WiFi Atau Bluetooth

Nah walaupun ini hal sepele pasti kamu banyak yang pernah melakukan hal ini, tolong walaupun hal sepele, karna bisa berdampak pada smartphone kesayangan kamu loh. Karna disaat WiFi atau Bluetooth kamu menyala terus, smartphone kamu akan mencari sinyal WiFi dan Bluetooth tersebut sampai ketemu, sehingga membuat smartphone kamu menjadi panas suhunya.

Nah gimana? Apakah sekalian sudah tahu penyebab smartphone panas? Walaupun hal-hal yang diatas memang sepele, tapi lebih baik di hindari ya, kan sayang kamu sudah beli mahal-mahal smartphone kamu, tapi nanti jadi cepat rusak. Kalau kamu punya informasi lainnya atau pendapat, silahkan ya komen pada kolom dibawah ini. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *