Memandikan Bayi Sebagai Wujud Kasih Sayang Ayah

kasih sayang ayah

Memandikan bayi dengan lembut merupakan salah satu wujud kasih sayang ayah bagi buah hati. aktivitas memandikan bayi tidak hanya menjadi kewajiban sang bunda, namun juga ayah bisa melakukannya meskipun hanya sekali-sekali saja disaat anda memiliki waktu luang. Kemampuan memandikan bayi merupakan sesuatu yang harus dilatih, karena memandikan bayi memerlukan ketelatenan, karena jika salah maka akan membahayakan kesehatan buah hati yang masih sangat lemah. Penggunaan sabun Zwitsal untuk memandikan bayi dapat menambah kenyamanan anda dan buah hati. Bagi ayah dan bunda yang baru kali ini dianugerahi buah hati, anda tentu harus banyak belajar dalam memandikan buah hati, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memandikan buah hati.

  1. Persiapkan berbagai keperluan dalam memandikan buah hati

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan berbagai keperluan dalam memandikan bayi seperti sabun Zwitsal, washlap, shampo bayi Zwitsal, tempat mandi khusus bayi, handuk bayi, dan air hangat.

  1. Periksa air yang akan digunakan untuk memandikan bayi

Sebelum anda memasukkan buah hati ke dalam air, anda harus memastikan bahwa suhu air tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Celupkan siku anda ke air untuk memastikan bahwa air hangat dapat membuat bayi nyaman dan suhunya sama seperti suhu tubuh buah hati. suhu air ideal untuk mandi bayi anda sekitar 36-37 derajat celcius. Jangan memandikan bayi dengan air dingin karena hal tersebut dapat membuat kulit bayi menjadi kering

  1. Perhatikan busa saat memandikan bayi

Jika anda memandikan bayi dengan busa, anda harus memastikan bahwa busa tidak terlalu banyak. Busa mengandung banyak deterjen yang tidak baik untuk kulit bayi yang masih sensitif. Gunakan sabun zwitsal yang paling aman untuk bayi. Hindari penggunaan sabun antiseptik atau antibakteri, karena sabun tersebut mengandung irritant yang kurang baik bagi kulit bayi.

  1. Hindari memandikan bayi setelah ia makan

Terutama bagi bayi baru lahir, jangan sampai anda langsung memandikannya. Bayi baru lahir biasanya akan mengeluarkan sedikit muntah setelah diberi makan dengan ASI. Karena jika bayi muntah saat anda memandikannya maka anda harus memandikannya sekali lagi.

Memandikan bayi dengan lembut dapat membuat anda menunjukkan salah satu kasih sayang ayah yang sangat penting bagi perkembangan buah hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *