Sudah Cek Belum Jadwal Ujian SBMPTN?

Sudah Cek Belum Jadwal Ujian SBMPTN

Terkecuali seleksi lewat jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), calon mahasiswa baru dapat juga ikuti jalur ujian catat. Sistem pendaftaran Seleksi Berbarengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini sendiri diawali selesai SNMPTN.

Pendaftaran SBMPTN dikerjakan dengan cara on-line. Siswa kelas XII ataupun alumni SMA/sederajat dapat pelajari tata langkah pendaftaran dengan cara komplit bisa pada laman http :// pendaftaran. sbmptn. ac. id. Sedang tata langkah pengisian formulir pendaftaran ujian tercatat serta ketrampilan bisa didownload dari laman http :// download. sbmptn. ac. id. mulai 18 April.

SBMPTN 2016 bakal di gelar memakai dua system, yakni paper based test (PBT) serta computer based test (CBT). Pendaftaran SBMPTN 2016 CBT dikerjakan dengan cara on-line pada 25 April jam 08. 00 WIB s/d 9 Mei jam 22. 00 WIB. Pada th. pertama aplikasi system ini, ada 16 perguruan tinggi negeri (PTN) yang bakal mengadakan SBMPTN 2016 CBT.

Disamping itu, pendaftaran SBMPTN 2016 system PBT juga dikerjakan dengan cara on-line. Periodenya yaitu 25 April jam 08. 00 WIB s/d 20 Mei jam 22. 00 WIB.

Ujian tercatat SBMPTN 2016 dengan system CBT dijadwalkan pada 28 atau 29 atau 30 Mei. Sedang ujian tercatat SBMPTN 2016 memakai system PBT direncanakan berjalan serentak pada 31 Mei. Pada tanggal yang sama, peserta SNMPTN 2016, dengan kata lain jalur undangan, yang lulus seleksi harus datang ke universitas penerima untuk lakukan verifikasi fisik.

Sesudah ujian catat, peserta SBMPTN 2016 mesti ikuti ujian ketrampilan pada 1 serta/atau 2 Juni. Ujian ketrampilan ini di gelar di beberapa universitas penyelenggara.

Pengumuman hasil seleksi bakal dikerjakan dengan cara on-line lewat laman http :// www. sbmptn. ac. id. Info kelulusan ini bisa dibuka pada 28 Juni mulai jam 17. 00 WIB.

Dalam acara peluncuran SNMPTN serta SBMPTN 2016 tersingkap, calon peserta SBMPTN 2016 mesti mempersiapkan dana semakin besar untuk cost pendaftaran. Pasalnya, panitia mengambil keputusan kenaikan 100 % dari cost pendaftaran SBMPTN th. terlebih dulu.

” Cost pendaftaran SBMPTN naik dari Rp100 ribu jadi Rp200 ribu memanglah lantaran keperluan penyelenggaran SBMPTN bertambah. Bukanlah lantaran biaya terbatas, namun memanglah subsidi dikurangi agar orang-orang juga berperan, ” ucap Menteri Penelitian, Tehnologi, serta Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *