Tips Jitu Lolos SBMPTN 2016

Tips Jitu Lolos SBMPTN

Kira-kira apa saja tips jitu lolos SBMPTN 2016? Nah, bagi Anda yang memerlukan informasi seputar SBMPTN, hal ini dapat dipastikan memberikan informasi sebagai penambahan pengetahuan yang baik pada saat ujian.

SBMPTN atau seleksi bersama masuk perguruan tinggi sudah di depan mata. Sudahkah anda memiliki persiapan yang matang ? Persiapan untuk mengikuti SBMPTN harus di lakukan jauh – jauh hari karena ini akan berhubungan dengan masa depan anda. Meskipun SBMPTN hanyalah salah satu dari sekian banyak jalur masuk Perguruan tinggi negeri, namun di jalur inilah biasanya memiliki kuota kuota untuk masuk tiap – tiap fakultas di suatu PTN, walaupun anda juga harus bersaing dengan sekian ribu pejuang SBMPTN di seluruh Indonesia.

Nah, untuk bisa bersaing dengan pejuang SBMPTN lainnya, maka anda harus melakukan hal – hal berikut ini sebagai tips jitu lolos SBMPTN:

1. Selalu Update Info tentang SBMPTN

Ini merupakan persiapan awal yang harus kamu lakukan untuk menyambut SBMPTN. Dengan selalu update info terbaru maka anda akan lebih siap untuk menghadapi SBMPTN.

2. Tentukan pilihan jurusan dan universitas dengan penuh pertimbangan

Apakah jurusan yang anda pilih merupakan jurusan yang benar – benar anda inginkan ? apakah sudah sesuai dengan passion yang anda miliki? Pilihlah jurusan dengan penuh pertimbangan karena 75% pilihan jurusan akan menentukan masa depan kalian. Jangan memilih jurusan karena jumlah kuotanya banyak sehingga peluang untuk diterima juga tinggi. pemikiran seperti itulah yang membuat banyak mahasiswa yang telah masuk ke universitas merasa salah jurusan. Jadi, pikirkan matang – matang jurusan apa yang benar – benar ingin kamu ambil.

3. Persiapan Materi

Persiapan materi menjadi salah satu persiapan inti, karena inti dari SBMPTN adalah anda bisa memperoleh nilai yang harus lebih tinggi dari passing grade jurusan yang anda pilih. Oleh karena itu, belajar adalah sebuah keharusan, ingat bahwa pesaing anda bukan hanya satu sekolah, akan tetapi satu Indonesia.

Setelah melakukan segala upaya dan usaha maksimal, maka anda juga harus mengimbanginya dengan berdoa’a dan bila perlu minta dukungan kepada keluarga akan semakin banyak yang mendoakan anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anda, karena sebaik apapun usaha anda jika kondisi fisik anda tiba – tiba ngedrop saat SBMPTN  berlangsung, maka hasilnya pasti tidak akan maksimal.

Nah, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan pula informasi pengumuman SBMPTN 2016. Pastikan jangan sampai ketinggilan informasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *