Tips Menyemangatkan Dalam Menghadapi SBMPTN

Tak keterima di jalur undangan?? Tidak permasalahan. Bersedih bisa lah, namun cukup satu hingga dua hari saja. Cepatlah bangkit serta tetaplah meyakini Allah miliki gagasan lain yang lebih indah untuk kita.
Banyak loh orang yang masuk PTN melalui jalur catat atau SBMPTN yang kita kenal saat ini. Terlebih beberapa orang berasumsi bila kita lolos SBMPTN itu lebih keren dibanding dengan undangan atau SNMPTN. Terang sekali, lantaran waktu kita ikuti jalur catat lebih tampak kekuatan kita sesungguhnya. Menaklukkan beberapa ribu peserta lewat cara isi masalah soal yg tidak umum (kian lebih UN level kesulitannya) itu adalah satu kebanggan. Di bawah ini yaitu beberapa tips bagaimana caranya kita hadapi SBMPTN :
1. Berdoa dengan cara istiqomah (terus-terusan)
Apa pun dapat beralih dengan yang namanya doa, terang sekali. Semua suatu hal didunia ini bakal berlangsung cuma dengan kehendak Allah SWT.
2. Mencicil pelajaran
Hal semacam ini sama juga saat kita bakal hadapi UAS. Semakin lebih mudah bila belajar tak dengan system SKS (System Kebut Semalam) terlebih ini yaitu test yang memastikan kita masuk tidaknya ke PTN yang kita kehendaki.
3. Janganlah turut les bila cuma buang uang
Tujuannya di sini yaitu janganlah turut les bila kita cuma berbentuk turut ikut-ikutan rekan terlebih cuma lantaran gengsi. Tambah baik belajr intensif dengan sendirinya, buanglah pakaian gengsi.
4. Janganlah bikin jengkel orang tua
Bikin geram orang lain terlebih orangtua dapat menyebabkan fatal loh. Bagaimana bila orang yang kita buat geram mendoakan kita supaya tak lulus??? Hayo ingin bagaimana tuh??
5. Jangan sampai malu untuk bertanya
Gunakan kondisi yang singkat ini untuk memberi pengetahuan anda. Banyak lah ajukan pertanyaan walau kita tidaklah terlalu kenal (janganlah umumnya nanti dimaksud kepo lagi).
6. Sempatkan diri untuk ikuti TO
Hal semacam ini utama sekali untuk tahu sejauh mana serta secepat apa kita bisa merampungkan masalah yang ada. Ingat ini SNMPTN bukanlah kerjakan PR, SNMPTN miliki saat pelaksanaan spesial.
7. Perkaya diri dengan soal
Tujuannya di sini, mencari lah masalah SNMPTN sejumlah banyak (3-5 th. kebelakang lah) supaya kita ketahui type masalah seperti apa yang kerap keluar. Sesudah di cari janganlah lupa di lakukan serta dipelajari, lantaran bakal sangant berlebihan bila kita cuma menghimpun masalah itu tanpa ada pelajarinya.
8. Kerap lah bersedekah
Bila anda bersedekah bermakna anda telah menolong orang yang tengah kesulitan (loh apa hubungan??) cobalah ingat firman Allah SWT “Barang siapa yang mempermudah jalan seorang jadi jalannya bakal dimudahkan oleh-Ku”
9. Istiqomah solat sunat
Terlebih solat Tahajud. Solat tahajud yaitu hal yang paling susah buat kita kerjakan (termasuk juga saya). Namun pada saat sepertiga malam tersebut banyak doa yang Allah kabulkan.
10. Memohon maaf
Mohon maaf pada orangtua, guru, rekan. Lantaran mungkin saja kita kesusahan menjawab masalah lantaran masihlah ada kekeliruan pada orang lain yang belum kita mohon maaf.
11. Bertawakal pada Allah
Berdoalah sebelumnya ujian diawali, serta minta lah ke-2 orangtua kita untuk mendoakan kita lantaran doa orangtua untuk anaknya itu begitu makbul.

Serta in tinya, tetaplah kita mengingat Allah lantaran semuanya yang kita kehendaki akan tidak pernah terwujud tanpa ada kehendak-Nya. Ingat, bila kita memprioritaskan Allah kita pastinya akan diprioritaskan oleh Allah, yakin lah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *